Kembali Gabung Persebaya Surabaya, Brylian Aldama Merasa Tak Sabar

By ommed


nusakini.com - Persebaya Surabaya resmi mendatangkan Brylian Aldama untuk kompetisi musim 2022/23. Brylian sebelumnya berkarier di Kroasia, dengan membela HNK Rijeka hingga Pomorac 1921, meski di sana jalannya tak semulus harapan.

Gabung Persebaya adalah bermakna pulang untuk Brylian, karena sebelumnya ia sudah pernah berkostum Bajul Ijo, pada level usia junior. Brylian yang berposisi sebagai gelandang telah bermain untuk Elite Pro Academy (EPA) Persebaya U-20.


Pemain berusia 20 tahun ini sudah tidak sabar dan sangat antusias dengan prospeknya bersama Persebaya -- klub yang ia cintai. Adaptasi dirasa sudah tak menjadi kendala, karena lingkungan Persebaya sudah mengenal Brylian, dan juga sebaliknya.

"Pasti senang bisa pulang. Persebaya sudah jadi rumah saya. Di tim ada pemain-pemain yang bersama-sama juara di U-20. Ada juga Coach Uston dan Pak Yahya [Alkatiri, manajer] yang sudah saya kenal," ungkap Brylian, dilansir laman resmi Persebaya.

"Saya juga gak sabar bertemu tim dan dilatih Coach Aji [Santoso]. Alhamdulillah Coach juga menyempatkan hadir di Jakarta waktu pertandingan di JIS [Jakarta International Stadium]. Sayang belum sempat ketemu langsung kemarin," sambung Brylian.

Ini artinya, Brylian akan bereuni dengan Ernando Ari dan juga Rizky Ridho, pemain yang bahu-membahu di level EPA bersama dirinya. Ketiganya juga saling bantu membela timnas Indonesia junior, dan sempat masuk tim proyeksi Piala Dunia U-20 2021.

Yahya Alkatiri, manajer Persebaya, menegaskan bahwa tidak ada keraguan Brylian bisa segera beradaptasi di Persebaya. "Bri ini pemain pekerja keras, saya kenal dia. Saya yakin semangat dan kerja kerasnya makin besar dengan membela tim Persebaya dan berlaga di kompetisi," ucap Yahya. (gi/om)